Selasa, 30 April 2013

Geliat eRangers Nusantara




pic editor : Abdul Karim
"Geliat eRangers Nusantara"
Karya : Raju Lainee

Sahaja penuh kharisma......
Sinar mata pancarkan pesona......
Asa menggengam dunia......
Geliat membahana.......

Yang diberi secercah asa
Sebab tercitra istimewa 
Untuk Indonesia berdaya
eRangers Nusantara

Sahabat-sahabatku yang sangat menginspirasi, selalu datang saat hati rapuh dalam kejenuhan, memberi dengan tulus kata kata hikmah yang menggugah jiwa, untuk selalu mensyukuri hidup ini dengan asa yang harus dijaga, untuk terus istiqomah berada di jalan-Nya.

Sahabat-sahabatku yang luar biasa... Aku tak menyangka bisa mengenalmu lebih... 
Dulu siapa yang menyangka kita akan seperti ini. Aku pun tak tahu tiba-tiba persahabatan ini mengalir begitu saja. 

Oiya, terimakasih atas inisiasinya ya Pak Abdul Karim... :)

Cukup sampai disitu saja ya saya ber-puitis... karena tabi'atnya saya bukan orang sastra yang pandai bersajak.

Kali ini, saya akan sedikit bercerita mengenai anggota eRangers Nusantara...
eRangers Nusantara terdiri dari 8 orang yaitu Abdul Karim, Alinda, Khoirun Nikmah, Kiki Rudiansyah, Iis Casmiati, Muhammad Khoiruddin Rajulaini, Muhammad Ulfi Bahari, dan Novi Aulia Hikmawati.

Berikut sedikit testimoni saya mengenai mereka.

1. Abdul Karim (Universitas Indonesia Jakarta) @karim_geotermal



Abdul Karim, pemuda cirebon yang sangat ceria. Hidupnya penuh dengan keceriaan sepertinya.... Pertama melihatnya pada saat dia membacakan puisi dengan memakai jubah hitam di aula fakultas ekonomi Universitas Indonesia. Setiap kali membayangkan Karim ngomong... hadeeh ngakak mulu bawaannya. Orangnya sangat lucu dan ramah. Yah, kadang heboh sendiri. hehe. Prestasinya sangat luar biasa. Saya salut broo.. Ente orang yang sangat inspiratif. Jadi delegasi universitasnya ke Jepang dua kali. Mahasiswa Berprestasi 1 Fakultas MIPA UI ini sangat menyukai design... salah satu hasil karyanya bisa dilihat seperti berikut ini.
 

2. Alinda Nurbaeti K. (Universitas Hasanuddin Makassar) @alqiez_zie


Alinda, dara berdarah sunda yang satu ini saya lihat pertama kali pada saat dia ada di final ETOS national english debating.   Keren banget prestasinya, orangnya supel, ramah, pernah juga satu kepanitiaan di TENs 2011 Yogyakarta. Sempat jadi presenter bareng bocah satu ini. Bahasa Inggris ok poenya dah.. Alinda adalah orang yang sangat antusias. Suaranya sangat kecil... Inspiratif sekali dara ini. Denger2 juga jadi Mahasiswa Berprestasi di Jurusannya.. Waaah salut... Hebat ! Lanjutkan


3. Khoirun Nikmah (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) @nikmah26






Nikmah, yang satu ini suka banget ngirim SMS motivasi dan update status... Pernah bilang dia pernah minta lirik lagu yang saya ciptakan secara langsung di acara panggung edukasi TENs 2010 di Tugu Monas Jakarta.. Kalau tidak bilang mungkin saya lupa. Karena awalnya saya tidak tahu kalau ternyata itu Nikmah :)

Maaf ya sis. Tapi ni anak memiliki potensi yang besar untuk terus berkarya. Dara yang mengambil jurusan Teknik Kelautan ITS ini sangat ramah dan supel. Sosoknya periang... Menginspirasi pokoknya,,,,,
Nikmah (kiri)











4. Kiki Rudiansyah (Institut Teknologi Bandung) @kikidoanc
 
Kiki, Akang Bandung yang satu ini sangat memiliki bakat dalam bermusik... Sudah sangat banyak karya yang diupload. Paling eksis lah di youtube. Pernah pula magang di DD Hong Kong. Kemampuannya sangat luar biasa. Dulu pernah jadi juri pemilihan MC bareng di Yogyakarta... inget kagak ki? hhe..
Kemampuan bahasa inggris, editing video, dan main gitar makanan sehari-hari dia banget sepertinya...

5. Iis Casmiati (Institut Teknologi Bandung) @iiscasmia 
 


Iis, mojang bandung yang senang sekali sama anak kecil katanya.. bener ya? tapi kalau menurutku ni gadis justru yang kayak anak kecil. hehhee... udah semester tua masih aja kelihatan mungil... Ketemu di TENs 2010 pertama kali. Nah Iis adalah satu-satunya cewek di jajaran etos 2009 bandung...wataknya periang... baik sekali. Bulan Puasa tahun lalu juga sempat melihat dia heboh saat jalan2 keliling ITB bersama anggota eRangers yang lain.






6. Muhammad Ulfi Bahari (Institut Teknologi Bandung) @oeji_bahari


 
Ulfi, saya pernah lihat pada saat pentas seni Etos Bandung di Aula LPI Bogor. selebihnya saya lupa. Allah mentakdirkan saya ketemu kembali dengan pemuda cirebon yang satu ini ketika saya sedang kerja praktik di Jakarta. Pada saat itu Ulfi diajak sama Karim ke Asrama Etos Jakarta. Sering jalan2 dan berkeliling Bogor-Bandung membuat saya jauh lebih mengerti pribadi masbro yang satu ini... Pendiam tapi unik.. Dapat banyak pencerahan saat membaca quotes di kamarnya.

7. Novi Aulia Hikmawati (Universitas Andalas Padang) @AuliaSinaro

 
Bu Aul, panggilan akrabku. Ini anggota eRangers yang paling keibuan alias seperti Emak-Emak... paling heboh di dunia maya. maksudnya media sosial.... hehe. kayak Nikmah yang sering SMS quotes inspiratif. Kenal akrab juga dari Facebook... Bakatnya dalam bidang menulis sangat bagus. Kayaknya perlu deh meluncurkan buku. Emang dasar naluri keibuannya yang sangat tinggi, Sosok inspiratif ini sangat sering memotivasi. Tapi lebih sering bertengkar rumpi dengan Pak Abdul Karim... hehehe..

8. Muhammad Khoiruddin Rajulaini (Universitas Diponegoro) @rajulaini

Saya..... ya beginilah adanya... silakan di follow twitter saya ya.. saya masih perlu banyak belajar dari sahabat-sahabat saya yang lain.

eRangers Nusantara berawal dari satuan terpisah yang perlahan membentuk Puzzel yang saling melengkapi.

Kemudian dengan ijin Allah SWT, ke 8 eRangers mempererat tali untuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

Sampai terbentuk ikatan yang penuh makna dan sangat bernilai tinggi








 Gallery :








Terimakasih atas semuanya ya kawan-kawan super negeri ini..
Semangaaattt !!!











3 komentar:

  1. Mas bos raju. sukses buat kita semua bro!

    BalasHapus
  2. spechles lah...
    aku ke-emak-emakan...
    alhamdulillah...

    sukses buat kita semua..

    BalasHapus
  3. Demi apa, kereeen bangeeet (y)

    BalasHapus

Ads 468x60px

Featured Posts