Selasa, 30 April 2013

Mereka, Siswa yang Menginspirasi



Bangga melihat para pendaftar Beastudi ETOS-Dompet Dhuafa tahun ini yang semangat dan sangat inspiratif. Rasa haru memuncak ketika mereka menyampaikan motivasi dan latar belakang keluarga mereka masing-masing saat interview Seleksi Beastudi Etos 2013 , Mereka semua merupakan siswa berprestasi di bidangnya yang sangat berkeinginan untuk bisa melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang perguruan tinggi impian sesuai keinginan mereka. Potensi mereka sangat luar biasa. Salut untuk perjuangan yang menginspirasi.

Meskipun harus ikut trayek nebeng-nebeng pick up/truk dari rumah menuju ke Semarang yang jaraknya ratusan kilometer karena tak ada uang, perjuangan pemuda dari luar provinsi yang rela tidak makan demi datang seleksi, hutang uang tetangga, dan masih banyak lagi cerita dari perjuangan mereka.

Faktanya mereka adalah siswa berprestasi, mandiri, dan berkarakter pemimpin. Diantaranya :

1. Hampir semua yang saya wawancarai merupakan juara umum siswa ber-peringkat 1 di SMA masing-masing.

2. Ada pula yang berprestasi dalam bidang lomba akademik, olah raga, kewirausahaan, dan kesenian dari tingkat kabupaten, provinsi, maupun tingkat nasional.

3. Masih SMA, sudah hafal Al-Qur'an lengkap 30 Juz.

4. Banyak yang menjadi Ketua Osis, Ketua KIR, Ketua Rohis SMA, Ketua Komunitas, dan banyak pula yang aktif berorganisasi di luar sekolah seperti Ketua Karang Taruna, dll

5. Banyak pula diantara mereka yang selama hidup, mencari uang saku sendiri dengan berjualan...

6. Ada yang bahasa inggrisnya jago sekali, dll




Semoga Allah memberikan jalan terbaik untuk masa depan mereka semua.

Baik di ETOS maupun tidak, saya yakin mereka akan menjadi sosok-sosok negarawan muda Indonesia yang belajar merawat negerinya...

Aamiin

0 komentar:

Posting Komentar

Ads 468x60px

Featured Posts